Thursday 3 July 2014

DOWNLOAD KITAB HENOKH BAHASA INDONESIA

Henokh atau dalam agama Islam memiliki nama Khanukh (Akhnukh) atau biasa dikenal dengan nama Nabi Idris, adalah nenek moyang atau kakek dari Nabi Nuh, beliau adalah putra dari Yared/Yarid bin Mahlail/Mahalaleel yang merupakan keturunan dari Nabi Syits bin Adam As.
Kitab Henokh adalah judul yang diberikan kepada sejumlah karya yang dianggap ditulis oleh Henokh/Nabi Idris. Kitab ini terdiri dari lima bagian, yang menurut sejumlah pakar kelima bagian ini mulanya adalah kitab2 yang saling berdiri sendiri dan baru belakangan diredaksi bersama sama.

Isi kitab henokh ini mengisahkan kunjungan Henokh ke surga dalam bentuk penglihatan, dan wahyu2 nya dan juga tentang perpindahan mahluk2 surgawi, serta menggambarkan kejatuhan para pengintai (para malaikat yang jatuh) yang menurunkan kaum Nefilim, selain itu kitab ini juga menjelaskan bagaimana segala sesuatu ditetapkan oleh Allah dan terjadi menurut waktu-Nya sendiri. Orang-orang berdosa akan musnah dan yang luhur dan yang baik akan hidup terus di dalam terang, suka cita dan damai.

Daripada saya terus terusan bercerita dan bikin anda bosan hehehe.., lebih baik anda baca saja langsung isi dari kitab Henokh ini, dengan cara anda download dulu file Kitab Henokh.pdf nya melalui link yang telah saya sediakan dibawah ini :

Kitab Henokh Bahasa Indonesia.pdf
From-The Apocypha and Pseudepigrapha of the Old Testament
R.H. Charles Oxford: The Clarendon Press.
Diterjemahkan ke bahasa Indonesia oleh

Tim Penerjemah BETA-UFO Indonesia (1998).
Pass: xxisixx

Silahkan, semoga bermanfaat.


Terima kasih.

10 comments:

  1. Summa Theologica yg bhs Indon ada nggak ya...he he biar gak usah nerjemahin..pusing ! By the way artikelnya mantab top markotop

    ReplyDelete
  2. Adhi: kalo itu gak punya..mungkin nanti kalo ada akan saya share disini
    Thanks udah berkunjung

    ReplyDelete
  3. bro..file download nya dah gak bisa yaa

    ReplyDelete
  4. iya nih, file download sudah tidak available, boleh minta lagi?

    ReplyDelete
  5. Maaf baru bisa balas..udah lama gak blogging

    Silahkan dicoba lagi,link diatas sudah diperbaiki

    Terima kasih sudah berkunjung.

    ReplyDelete
  6. Itu udah lengkap semua isi ebook nya ?

    ReplyDelete

Silahkan berikan komentar tentang postingan / tulisan yang ada di blog ini..
namun hindarilah segala macam "perdebatan" yang bersifat sensitif serta tidak bermanfaat, serta segala macam "bahasa yang tidak baik / menimbulkan permusuhan".

Marilah sama2 kita budayakan "Berkomentar dengan santun"
Terima Kasih.